Bahasa Indonesia (Maaf dan Permisi)

ENDONESIA | Tuesday, February 03, 2009 | 0 komentar

Dalam urutan sumpah pemuda dimana, kalau tidak salah ada kalimat yang berbunyi "Berbahasa satu, Bahasa Indonesia". Nah ngomongin bahasa Indonesia dalam beberapa hari ini saya agak sedikit tertawa kecil di dalam hati, soalnya banyak orang menggunakan suatu kata yang salah, namun karena yang menggunakan banyak orang jadi dilumrahkan.
Kata tersebut adalah "Maaf". Sering kali ketika saya di bank, jika teller yang sedang melayani saya diganggu oleh rekannya atau oleh teller lainnya, teller yang mengganggu itu selalu mengatakan "Maaf Pak mengganggu sebentar". Saya bingung dengan kalimat itu. Sebenernyakan yang diganggu itukan temannya atau teller yang melayani saya, harusnya kata maaf itu di tujukan ke teller yang diganggu. Sedangkan ke saya adalah bisa pakai permisi.

Nah kata Maaf dan Permisi ini agak membingungkan dalam penggunaanya. Maaf itukan kata yang digunakan jika kita melakukan kesalahan, namun seringkali digunakan pada kondisi yang salah. Selain teller saya sering mengomentari OB di kantor yang jika ingin mengambil sampah di keranjang sampah dekat meja saya selalu bilang "Maaf Pak saya mau ngambil sampahnya", Loh... melakukan kewajibannya kok minta maaf, Hehehe....saya sering bilang..."loh kenapa minta maaf.......silahkan saja ini kan tanggung jawab kamu..."
Yah...kembali ke isi sumpah pemuda tadi :
Berbahasa satu Bahasa Indonesia
Right or Wrong it's My Country
Right or Wrong it's My Language

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar