Nyeri Saat Buang Air Kecil Pada Pria

ENDONESIA | Sunday, November 09, 2008 | 0 komentar

Di zaman yang sangat cepat dan pesat ini sesungguhnya banyak sekali hal - hal yang spele yang berhubungan tentang kesehatan sering kita tidak perhatikan. Salah satunya adalah rasa nyeri pada saat buang air kecil. Penulis bukanlah seorang dokter, namun penulis ingin sedikit share,dari informasi yang penulis dapati tentang hal ini.

Nyeri pada saat buang air kecil bisa diakibatkan karena infeksi atau peradangan, atau karena suatu cedera pada saluran kemih. Untuk lebih jelas dalam menganalisa hal ini pada tubuh kita, ikuti alur di bawah ini

Apakah timbul rasa sakit di satu daerah kecilsalah satu sisi punggung, sedikit di atas pinggang kita?
Jika YA : Infeksi ginjal akut dapat menimbulkan nyeri seperti ini. Segeralah ke dokter.
Jika TIDAK: Lanjut kepertanyaan berikutnya

Apakah terdapat cairan yang tidak wajar keluar dari penis?
Jika YA: Infeksi akibat berhubungan kelamin bisa menimbulkan nyeri pada saat buang air kecil dan keluar cairan yang tidak wajar dari penis.
Jika TIDAK:Lanjut kepertanyaan berikutnya

Apakah terasa nyeri diantara kedua kaki ketika buang air kecil dan apakah suhu tubuh kita 38 derajat celcius atau lebih ?
Jika YA: Prostatitis(peradangankelenjar prostata, biasanya akibat infeksi) adalah kemungkinannya.
Jika TIDAK: Infeksi saluran kemih,adalah penyebab terbanyak kasus nyeri pada saat buang air kecil yang tak disertai gejala lain.

Penanggulangan pada kondisi YA atau TIDAK, disarankan untuk memeriksakan ke Dokter. Sebab dokter akan memeriksa air seni kita untuk menganalisa lebih jauh.

Sumber: Buku Pertolongan Pertama - Dokter Di Rumah Anda - Dr. Tonny Smith

Category: , ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar